Jumat, 23 Juli 2010

Cara Menggunakan Tripod


Cara Menggunakan Tripod



Sebuah tripod adalah alat yang sangat berguna untuk setiap fotografer atau videografer. Tujuan umum sebuah tripod adalah untuk menahan kamera Anda, agar tidak bergerak, untuk jangka waktu tertentu. Tripod tersedia dalam berbagai ukuran dan fungsi. Sebagai aturan umum, tripod memiliki tiga kaki yang dapat disesuaikan secara independen satu sama lain. Biasanya kaki ini dapat diperpanjang dan ditarik kembali serta diposisikan untuk memberikan stabilitas optimal. Tripod juga memiliki bagian di atas disebut kepala. Kepala adalah bagaimana kamera terpasang ke tripod. Kepala dapat bergerak sepanjang sumbu X, Y, dan kadang-kadang Z, . Dengan kata lain, dapat menggerakkan poros atas dan bawah, belok kiri dan kanan, dan perubahan ketinggian.

Langkah 1

Hal pertama yang harus dilakukan bila menggunakan sebuah tripod adalah pastikan untuk membuatnya stabil. Menyesuaikan kaki sehingga ketinggian dan sudut yang dikehendaki tercapai. Biasanya Anda mengatur tripod sebelum memasang kamera. Melakukan hal ini mengurangi risiko jatuh pada saat kamera di atas tripod.

Langkah 2

Mengunci kaki! Pastikan bahwa tidak akan kendur dan goyang bila kamera terpasang.

Langkah 3

Atur kemiringan dan arah kepala. Tripod Hihg-End akan memiliki tombol pengaturan. Tergantung pada pengaturan di tangan, Anda perlu mengatur hal ini dengan pengaturan yang dikehendaki. Drag secara perlahan tingkat ketinggian di mana kepala kamera dapat diubah. Pengaturan drag yang lebih tinggi akan membuat kepala bergerak perlahan-lahan. Pengaturan drag yang lebih rendah akan memungkinkan kepala bergerak lebih cepat. Dalam kebanyakan kasus Anda tidak ingin mengunci kepala kecuali jika Anda memerlukan kamera untuk benar-benar diam.

3 komentar:

  1. pbeuuh bpk guanteeeng bangeet!!!!!pak ni jaenal abidin anak kelas mm3>>>pak klw mau mengarsipkan entri gmna caranya????????????????

    BalasHapus
  2. pak ni jaenal.klaw mau ngadain space buat foto jaenal seperti foto bpk yang ada di sebelah kiri gimana caranya pak????????????

    BalasHapus
  3. pak ini jaenal. pak kalaw mau ngadain space buat foto jaenal seperti foto bapak yang ada di sebelah kiri gimana caranya?????????????

    BalasHapus